Jurusan Ekonomi dan Bisnis Laksanakan Pembekalan PKL (Praktik Kerja Lapang) Semester Genap TA. 2016/2017 Lebih Awal

Ekbis – Jumat (20/01/2017). Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri Lampung menyelenggarakan kegiatan Pembekalan Praktek Kerja Lapang (PKL) bagi mahasiswa/i semester V, CALON PESERTA PKL semester genap (VI) Tahun Akademik 2016/2017. di Aula Gedung Serba Guna (GSG) Politeknik Negeri Lampung.

Kegiatan pembekalan PKL merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan di Politeknik Negeri Lampung. Tujuannya adalah membekali mahasiswa tentang peraturan, tata tertib dan pengetahuan tentang PKL, sehingga mahasiswa/i peserta PKL memiliki bekal yang cukup pada saat melaksanakan kegiatan PKL di Lokasi.

Namun ada yang berbeda, Khusus untuk Jurusan Ekonomi dan Bisnis, pelaksanaan pembekalan PKL dilaksanakan lebih awal dari jadwal induk Politeknik Negeri Lampung dan ini terjadi disetiap tahun akademik. Hal ini dikarenakan Perusahaan/Instansi tempat mahasiswa/i mengharuskan PKL di Perusahaan/Instansi mereka dimulai pada awal bulan Februari 2017. dan hal ini merata di seluruh Program Studi di bawah naungan Jurusan Ekonomi dan Bisnis. Dan sebagian besar perusahaan/instansi tersebut berlokasi di luar Provinsi Lampung.

Pembekalan PKL diikuti oleh seluruh mahasiswa/i calon peserta PKL semester genap, tahun akademik 2016/2017 program studi Agribisnis (68), Akuntansi (66) dan Manajemen Informatika (69).

Leave a Reply