Sarjono A.Md.Kom alumni 2015 program studi manajemen informatika sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Sarjono A.Md.Kom alumni tahun 2015 Manajemen Informatika Politeknik Negeri Lampung adalah salah satu dari 25 orang yang telah resmi diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai arsiparis terampil di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) tahun 2018.

Seleksi penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2017 dengan jumlah pelamar pendaftar di ANRI mencapai 8.065 pendaftar, Sarjono berhasil lolos pada tahap seleksi administrasi berkas (1.574 peserta), seleksi kompetensi dasar (142 peserta), seleksi kompetensi bidang, psikologi dan wawancara (55 peserta) dan terakhir terpilih 25 orang yang lolos seleksi akhir untuk menjadi arsiparis terampil di ANRI.

Arsip Nasional Republik Indonesia (disingkat ANRI) merupakan salah satu Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang No.7/1971 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Kearsipan yang kemudian diubah menjadi Undang-Undang No. 43/2009 Tentang Kearsipan dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan dibidang kearsipan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sarjono A.Md.Kom kelahiran Bandar Lampung tanggal 13/06/1994, tercatat sebagai mahasiswa angkatan 2012 dan alumni tahun 2015 program studi manajemen informatika Politeknik Negeri Lampung. Selama menjadi mahasiswa Sarjono memiliki banyak pengalaman organisasi yaitu: Anggota Muda BEM Polinela (2012), Wakil Menteri Kementerian Infokom BEM Polinela (2013), Menteri Informasi dan Komunikasi BEM Polinela (2013) dan Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (2014). Prestasi sebagai mahasiswa juga pernah dikantonginya, yaitu: sebagai mahasiswa berprestasi peringkat 1 jurusan Ekonomi dan Bisnis (2014), Mahasiswa berprestasi peringkat 3 tingkat Politeknik Negeri Lampung (2014) dan mahasiswa terbaik jurusan Smt. Genap TA 2014/2015.

Sarjono juga tercatat sebagai salah satu mahasiswa yang sudah diterima kerja sebelum lulus kuliah. setelah Praktik Kerja Lapang (PKL), sarjono langsung diterima dan bekerja sebagai IT Staff (Creative Media) di salah satu sekolah internasional ternama di kota Bandar Lampung hingga tahun 2017. Menurut sarjono, bahwa ilmu pengetahuan, keahlian, pengalaman berorganisasi yang didapatnya semesa kuliah dan pengalaman kerja, serta doa dan ikhtiar yang membuatnya mampu lolos seleksi dan menjadi ASN ANRI. dan sekaligus ini adalah pesan terbaiknya buat adik-adik mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika yang sedang menyelesaikan studi di Politeknik Negeri Lampung. sumber.