Kuliah Umum Internal Audit Untuk Mahasiswa Akuntansi Ekbis

Senin 6 november 2018, program studi D3 Akuntansi kembali menyelenggarakan kuliah umum mengenai “Internal Audit” Topik ini merupakan salah satu pokok bahasan di dalam mata kuliah Auditing. Program studi D3 Akuntansi menghadirkan Bapak purwanto, Ak,Ca., M.M, sebagai narasumber di kuliah umum Internal audit kali ini. Beliau adalah seorang praktisi yang memiliki pengalaman di bidang audit eksternal maupun Internal dan saat ini beliau bekerja di salah satu Rumah Sakit Umum di Lampung menjabat Sebagai Kepala SPI di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo. Bapak purwanto pernah menjadi Bpkp provinsi Lamupung. Kombinasi pengetahuan serta pengalaman beliau di bidang auditing akan sangat membantu dalam praktik – praktik yang berhubungan dengan assurance & consulting activities yang juga sangat dibutuhkan oleh seorang internal auditor. Menurut Bapak purwanto Sebagai seorang internal auditor jangan hanya berfokus pada hal – hal yang bersifat transaksional saja tetapi juga dapat memberikan masukan – masukan yang bersifat strategic bagi rumah sakit untuk mencapai tujuan yang lebih efektif dan efisien.
Para peserta yang terdiri dari mahasiswa/i D3 akuntansi semester 5 yang sedang mempelajari matakuliah audit dan sangat antusias dalam mendengarkan paparan yang diberikan Bapak purwanto. Setelah sesi pemaparan, dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab yang dilakukan oleh Bapak purwanto dan Para peserta dalam acara kuliah umum internal audit kali ini, peserta sangat bersemangat dalam mengajukan Pertanyaan- Pertanyaan.
Kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri, dengan adanya kuliah umum ini semoga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk terus belajar.