Dosen Akuntansi Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri lampung Mengikut ToT Software ABSS Accounting

Bandar Lampung, 25 dan 26 Februari 2019 telah dilaksanakan acara Trainer of Trainer (ToT) menggunakan aplikasi Software ABSS Accounting oleh Sidik Djaja sebagai Senior Consultant PT. Net21Plus, Accounting & Business Software Solutions Partner. Acara ToT dilaksanakan di Laboratorium Komputer Akuntansi Jurusan Ekonomi dan Bisnis Politeknik Negeri lampung. Pelaksanaan selama dua hari diikuti oleh sembilan dosen Program Studi Akuntansi dan satu orang Teknisi Akuntansi.  Menurut Ketua Laboratorium Akuntansi, Evi Yuniarti, S.E., M.Si tujuan diadakannya ToT adalah untuk memberikan bekal tambahan kepada para dosen dan teknisi dalam proses pembelajaran untuk mata kuliah komputer akuntansi.

Hari pertama diperkenalkan terlebih dahulu mengenai Komputer Akuntansi dengan ABSS Premier v20 Software. Dilanjutkan pelatihan Studi Kasus Perusahaan Dagang dengan menggunakan contoh-contoh transaksi yang sering terjadi di entitas. Software ini merupakan alat bantu yang memudahkan entitas untuk melakukan pencatatan akuntansi dengan lebih dari satu mata uang (Multy Currency) serta penyusunan laporan keuangan entitas.

Hari kedua tanggal 26 Februari 2019 dilaksanakan Ujian sertifikasi kompetensi untuk melihat sejauh mana penyerapan materi yang telah diberikan sekaligus sebagai assessment pemberian sertifikat kompetensi kepada peserta yang dinyatakan lulus.