JURUSAN EKONOMI DAN BISNIS GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN 2019

Bandar Lampung, 7 Maret 2019. Jurusan Ekonomi dan Bisnis kembali mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diselenggarakan pada 7 Maret 2019 di pulau pahawang Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan.  Latihan dasar kepemimpinan kali ini diberikan untuk dosen, karyawan dan teknisi di Jurusan Ekonomi dan Bisnis. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari yang diikuti oleh 40 dosen, 14 teknisi dan 4 karyawan.

Menurut panitia pelaksana, Dr. Henry Kurniawan, S.Si., M.Stat tujuan dilaksanakannya latihan dasar kepemimpinan tersebut, untuk menanamkan kesadaran, kepekaan sosial dan memberikan bekal kepemimpinan kepada dosen, karyawan dan teknisi yang nantinya akan menjadi pemimpin.

Kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan dan memantapkan mutu kepemimpinan, meningkatkan kemampuan berorganisasi dan kesadaran sebagai warga di jurusan ekonomi dan bisnis yang baik dan bertanggungjawab, memperluas dan mengembangkan wawasan dalam melaksanakan tugas-tugas kepemimpinan, mendorong, membimbing serta mengarahkan potensi kepemimpinan yang dapat memberikan tuntunan dan meningkatkan pola pikir, sikap dan perilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun dan displin. Latihan Dasar Kepemimpinan ini diberikan dalam bentuk Outbond dan permainan-permainan yang memiliki nilai kepemimpinan.