FESTIVAL KOPI LAMPUNG GOES TO CAMPUS “EDUKASI KOPI ROBUSTA”

FESTIVAL KOPI LAMPUNG GOES TO CAMPUS

EDUKASI KOPI ROBUSTA

Kamis (24/10) Program Studi Perjalanan Wisata, Jurusan Ekonomi dan Bisnis, Politeknik Negeri Lampung menyambut kedatangan dari pihak penyelenggara Festival Kopi Lampung2019, yang mengusung tema acara Edukasi Kopi Robusta. Festival ini dimotori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung. Edukasi Kopi Robusta ini diadakan di beberapa kampus di Bandar Lampung, dalam upaya memperkenalkan kegiatan tersebut dan membuka kesempatan mahasiswa untuk terlibat aktif.

Acara Edukasi Kopi Robusta di Polinela diadakan secara outdoor di pelataran taman Bangku Kuning, sebelah gedung Pusat Pelayanan Akademik Polinela yang dibuka pada pukul 10.30 WIB dan dihadiri oleh Pembantu Direktur 1 & III Polinela, Ketua Program Studi Perjalanan Wisata, para dosen, serta mahasiswa-mahasiswi Perjalanan Wisata. Acara dibuka langsung oleh Pembantu Direktur III, Bapak Beni Hidayat, S.P, M.Si yang menyampaikan bahwa Polinela juga menjadi salah satu instansi yang memproduksi kopi dengan berbagai inovasi unggul, harapannya Festival Kopi Lampung mampu menjadi wadah agar kopi produksi dari Lampung mampu dikenal dan dipasarkan di tingkat nasional maupun internasional.Dalam mencapai target tersebut juga tidak lepas dari peran mahasiswa-mahasiswi sebagai salah satu ujung tombak dalam hal promosi, terutama di media sosial.

Hadir dalam acara ini yaitu AKABAY Coffee, salah satu pengusaha kedai kopi yang ada di Bandar Lampung, dan terlibat aktif dalam Festival Kopi Lampung 2019 ini. Acara ini diisi dengan edukasi tentang penyajian kopi dari para barista yang telah berpengalaman, dibuka pula sesi talkshow dan uji coba penyajian kopi, dan diakhiri dengan minum kopi bersama. Dengan tema Women & Coffee yang diusung pada Festival Kopi Lampung 2019 ini menunjukkan bahwa kaum wanita dan dunia kopi adalah dua hal yang dapat dikolaborasikan. Jika selama ini kopi identik dengan kaum laki-laki, sebenarnya juga aman untuk kaum wanita karena kopi memiliki banyak manfaat dan penambah stamina untuk tubuh.

Selain dari AKABAY, acara ini juga diisi oleh pihak Link Aja yang bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi tersebut dan keunggulan yang disediakan, karena Link Aja menjadi dompet digital yang dapat mempermudah transaksi di era modern saat ini. Link Aja merupakan salah satu partner Disperindag Provinsi Lampung dalam pelaksanaan Festival Kopi Lampung 2019 dengan menyiapkan berbagai potongan harga yang menarik. Rangkaian kegiatan roadshow campus ini diharapkan agar para akademisi dan masyarakat luas dapat hadir di acara Festival Kopi Lampung 2019 pada tanggal 6-9 November 2019 di Taman Gajah, Enggal, Bandar Lampung.