Profile Program Studi Pengelolaan Perhotelan

PROGRAM STUDI DIPLOMA EMPAT PENGELOLAAN PERHOTELAN

1.      Visi Program Studi

Menjadi program studi unggulan penghasil sumber daya manusia yang unggul, terampil, cekatan, dan berdaya saing tinggi dalam industri perhotelan yang berskala nasional dan internasional.

2.      Misi Program Studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sesuai dengan kurikulum yang memiliki basis kompetensi pada industri perhotelan
  2. Melibatkan sektor industri perhotelan terkait dalam proses pengajaran praktik.
  3. Menyediakan sarana laboratorium dalam kampus untuk menunjang praktikum mahasiswa
  4. Menjalin kerjasama dengan asosiasi profesi dan pemangku kepentingan dalam sektor perhotelan baik di dalam negeri atau diluar negeri

3.      Tujuan Program Studi

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja pada level pekerjaan managerial (middle dan top manager) yang berjiwa kepemimpinan.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan tinggi dalam analisis peluang bisnis.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu merencanakan, mengelola, memecahkan masalah, dan menerapkan iptek untuk melaksanakan pekerjaan manajerial dibidang perhotelan.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan penelitian terapan dan mampu menganalisis suatu percobaan dibidang perhotelan.
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menjadi wirausaha dibidang industri perhotelan (hospitality entrepreneurship)
  6. Meneyelenggarakan kerja sama yang bersinergi untuk meningkatkan potensial soft skill dan kompetensi sehingga lulusan siap masuk dunia kerja atau berwirausaha.

4.      Sasaran Program Studi

Sasaran  Program Studi Pengelolaan Perhotelan adalah :

  1. Terselenggaranya pendidikan vokasi yang mengacu pada kurikulum berpedoman dengan SKKNI berorientasi
  2. Terselenggaranya pengembangan Iptek terapan dibidang budidaya dan pengelolaan kopi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Terselenggaranya pendidikan belajar mengajar (PMB) berbasis uji kompetensi yang bersertifikasi.
  4. Terselenggaranya pusat pendidikan vokasi yang menerapkan, mengembangkan pengetahuan, keterampilan pengelolaan perhotelan dan kewirausahaan hospitaliti, yang bersinergi dengan dunia industri perhotelan, dalam rangka menjawab tantangan dan kebutuhan dunia kerja di bidang perhotelan.